Jumat, 08 April 2016

Rapper Terbaik Indonesia

Rapper Terbaik Indonesia

 RAPPER TERBAIK INDO


- Igor Saykoji

Ignatius Rosoinaya Penyami, biasa disingkat Igor, atau lebih terkenal dengan nama Saykoji adalah seorang rapper asal Indonesia. Pria kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur pada 8 Juni 1983.


- Iwa K
  Di Indonesia, nama Iwa sudah sangat menyatu dengan musik rap. Pada era 80-an, saat anak muda dilanda musik rock, Iwa sudah mulai bergelut dengan musik rap, sebuah genre musik yang lebih menekankan pada teknik berceloteh, dibanding instrumen musik. Kecintaannya pada musik asal Amerika Serikat ini bermula dari kesenangannya bermain breakdance.


- 8 Ball Sleepless In Mind

M. Iqbal merupakan Rapper Maluku yang lahir di Malang yang mulai ngerap sejak tahun 2003 di Jogja. Rapper yang menggunakan nama 8ball untuk nama panggungnya ini, sudah terbiasa untuk mendengarkan musik sejak kecil. Bagi 8ball, Hip Hop memiliki daya tarik tersendiri, hingga memilih rap sebagai cara untuk menyampaikan pesannya. Dengan memiliki influence yang beragam, membuat lagu-lagunya menjadi tidak biasa di tambah karakter suara dan click rapping yang kuat. Seperti kebanyakan rapper, 8Ball juga menulis semua liriknya sendiri. Lirik yang di tulis terinspirasi dari kejadian kejadian di masyarakat dan mengamati kehidupan asmara orang orang di sekitarnya. Lirik yang Cerdas, Jelas, Tegas apa adanya membuat banyak orang yang telah mendengarkannya selalu ingin mendengarkan ulang dan menunggu karya selanjut nya.


-Bondan Prakoso & Fade 2 Black

 Bondan Prakoso & Fade 2 Black merupakan kolaborasi musikal antara Bondan Prakoso (musisi, bassis) dan Fade 2 Black (grup rap beranggotakan Titz, Santoz dan Lezzano).
Pada tahun 2004 Bondan berniat membuat proyek musik yang menggabungkan berbagai jenis musik ke dalam sebuah bentuk musik baru. Dia lalu mengajak Titz, seorang rapper yang merupakan teman satu kampusnya di Universitas Indonesia untuk bergabung. Namun Titz merasa kalau band ini akan semakin kuat jika grupnya, Fade 2 Black, turut bergabung.
Akhir tahun 2004 Bondan & Fade 2 Black mulai melangkah ke dapur rekaman. Mereka pun menciptakan beberapa lagu dengan sentuhan Rap, Rock, dan Funk. Bondan Prakoso bertanggung jawab di sisi instrumen, looping dan aransemen, sedangkan Fade 2 Black menggarap lirik lagunya.



- Ecko Show

Istianto Eko Poernomo, (lahir 17 September 1986) Anak pertama dari 3 bersaudara, lebih dikenal dengan nama panggung ECKO SHOW, adalah rapper yang berasal dari Gorontalo. Pada usia 18, ECKO SHOW bergabung dengan GHC yg pada waktu itu masih bernama HipHop Hulondhalo. Pada tahun 2007, ECKO SHOW bergabung dengan IMR Record. Dan mengeluarkan album kompilasi “HipHop Sulawesi” bersama MCG. Dan beberapa album lainnya. Kemudian ECKO SHOW keluar dari IMR Record dan berpindah di jalur “indie”.sekarang rapper asal gorontalo ini sudah sangat menjadi fenomenal di kalangan Hip-Hop Indonesia dengan lagu-lagu yang kocak dan fenomenal seperti : DASAR KEPO,My life,Orasi,dll.




- Anjar Ox's

Anjar Nugraha adalah rapper asal tanggerang



- Lil O
Lil o adalah rapper asal takengon atau aceh. 



- Alfred Phobia
yg bernama asli Alfred Clinton manurung. besar dari kota pematangsiantar dan melanjutkan sekolah di kota pekanbaru.



 - Young Lex
Young Lex (lahir di Jakarta , 18 April 1993; umur 22 tahun) adalah seorang rapper Indonesia .

Ia memulai kariernya di meja hip-hop itu pada Januari 2010, saat pertemuannya dengan Felix yang sekarang lebih dikenal sebagai Flizzy. Rapper yang dulu bernama Uncle Samini memutuskan untuk serius menjalani karier di bidang ini, dan sejak itu Young Lex mulai membuat lagu-lagu dan beberapa video klip.
Ia juga pernah berduet dengan rapper-rapper papan atas seperti Saykoji, Iwa K, Zero One, Mack G, Lil Prince, Roy Ricardo, dll.



 - Ryan Rapz
Lian Hermawan dengan nama panggung Ryan Rapz ini besar dan tinggal di Cibinong Bogor.
hingga di tahun 2009, Ryan Rapz mulai mencoba mendalami musik ini dan terjun di dalamnnya, mencoba buat beberapa bar lirik dan jadilah 1 bauh lagu yang berjudul Cinta Derita (single pertama Ryan Rapz).



- Jeri APP MC
Yg Bernama asli Jeri taufik lizam, tergabung dalam sebuah group musik HipHop yang bernama APPMc. Aku asli aceh tapi bertempat tinggal di Jakarta".
 tergabung dalam sebuah group musik HipHop yang bernama APPMc. Aku asli aceh tapi bertempat tinggal di Jakarta".


0 komentar:

Posting Komentar