Jumat, 08 April 2016

biodata Andovi da Lopez

Andovi da Lopez (lahir di Jakarta, 06 Januari 1994; umur 22 tahun) adalah seorang aktor, komedian dan personalia YouTube (YouTuber) berkebangsaan Indonesia. Andovi merupakan adik dari Jovial da Lopez. Bersama kakaknya, ia merupakan YouTuber yang populer setelah meng-upload video-videonya di YouTube lewat akun skinnyindonesian24. Andovi da Lopez sekarang sedang menjalani perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

Aktor yang akrab disapa Dovi itu menggantikan Ryan Adriandhy yang tampil pada Malam Minggu Miko musim pertama. Dan Andovi pernah bersekolah di SMP Bellarminus
Andovi merupan anak ketiga dan tiga bersaudara. Ayahnya adalah orang Flores, NTT, sedangkan ibunya orang Manado, da Lopez adalah marga dari ayahnya. Ibunya adalah seorang Diplomat. Andovi juga sempat menghabiskan waktu 2 tahun tinggal di India dan beberapa negara lain seperti Amerika, tinggal 7 tahun di Denmark, dan Norwegia sehingga ia sangat fasih berbahasa Inggris. Ia mulai dikenal para pengguna YouTube karena sering meng-cover lagu di akun YouTube nya sejak tahun 2011 dan setelah kakaknya bergabung, ia pun semakin aktif dengan membuat video parodi, video blog (vlog), beberapa video segmen seperti YouTubers vs Comedian, Late Night Nasi Goreng (LNNG) dan sebagainya[1][2][3]. Nama Dovi pun semakin dikenal masyarakat luas setelah bermain di serial Malam Minggu Miko musim kedua di Kompas TV dan berperan di video segmen dan video komedi di saluran YouTube, Malesbanget.com bersama kakaknya, Jovial. Dovi bersama kakaknya juga pernah menjadi penulis skenario sekaligus cameo dari film Jomblo Keep Smile pada tahun 2014 yang lalu. Sekarang ia pun juga sering membuat video komedi singkat di Instagram. [4] Baru-baru ini, Dovi bersama kakaknya Jovi sedang sibuk mempersiapkan film terbarunya yaitu YouTubers The Movie yang akan dirilis pada 7 Mei 2015.
Pada 27 Juni 2011, Dovi membuat akun YouTube hanya untuk meng-upload video cover lagu yang ia nyanyikan, ide untuk membuat video parodi, vlog dan video segmen didapatnya setelah kakaknya, Jovial ikut bergabung setelah tertarik dengan vlog yang ia buat, awalnya semua video diproduksi (di-direct) oleh sang kakak namun karena ketertarikan kakaknya, Jovi pada acting, akhirnya ia juga ikut berperan dengan Dovi dalam berbagai macam video yang mereka buat. Nama skinnyindonesian24 tercipta karena menurut kakaknya Jovial, Dovi dulunya sangat kurus maka dibuatlah kata skinny sedangkan kata indonesian karena mereka berdua adalah warga negara Indonesia dan angka 24 ditambahkan karena Dovi sangat mengidolakan pemain basket yang bermain untuk LA Lakers, Kobe Bryant yang bernomor 24[5]. Terhitung hingga bulan Maret tahun 2015, jumlah tayang saluran mereka sebanyak 8.735.675 dengan total pelanggan sebanyak 246.784[6].
film :
2014 Jomblo Keep Smile Cameo Menjadi penulis skenario
2014 Marmut Merah Jambu Ketua ekskul karate (Cameo)
2014 Malam Minggu Miko The Movie Andovi Raja Raja
2014 Tak Kemal Maka Tak Sayang Jamil Sebagai figuran
2015 Youtubers Andovi da Lopez/Dovi Sebagai pemeran
2015 Comic 8: Casino Kings
Sebagai pemeran
2015 "Catatan akhir kuliah" Iwan

0 komentar:

Posting Komentar